BWF Superseries Finals 2017 - Taklukkan Son Wan-ho, Pemain Ini Jaga Asa ke Semifinal

By Susi Lestari - Jumat, 15 Desember 2017 | 14:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus, mengembalikan kok ke arah Chen Long (China) pada babak perempat final Kejuaraan Asia 2017, Jumat (28/4/2017). (STR/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Hongkong, Ng Ka Long Angus, menjaga asa untuk melaju ke babak semifinal turnamen BWF Superseries Finals 2017.

Kepastian itu didapat setelah Ng mengalahkan lawannya, Son Wan-ho (Korea Selatan) di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A sektor tunggal putra.

Ng mampu menaklukkan Son lewat rubber game dalam waktu 1 jam 20 menit dengan skor 21-15, 13-21, 21-16, pada pertandingan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (14/12/2017).

"Saya sangat gembira. Saya berada dalam grup yang dihuni oleh pemain-pemain hebat dan target saya adalah menjadi pemenang grup agar bisa ke semifinal," kata Ng setelah pertandingan dikutip BolaSport.com dari BWF World Superseries.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Perjuangannya Kandas, Pemain Ini Sandarkan Harapan ke Pundak Wakil Lain)

Saat menceritakan laga melawan Son, Ng menambahkan bahwa mereka berdua kehilangan stamina.

"Kami berdua kehabisan stamina. Yang membedakan adalah saya lebih bertekad untuk menang. Itu melelahkan, tetapi saya terus mengatakan kepada diri saya sendiri untuk terus fokus dan menang," ujar Ng.

Bagi Ng, bisa tampil di Dubai berarti dia harus siap melakoni pertandingan hebat dengan pemain-pemain elite dunia.

"Diundang ke sini, berarti saya masuk ke dalam jajaran pemain top dan saya sangat merasa senang dan terhormat berada di sini. Saya pun berharap bisa berkompetisi di tahun depan," ujar Ng.

Pada laga ketiga babak penyisihan Grup A, Ng akan menunggu hasil pertandingan antara Lee Chong Wei (Malaysia) dengan Son Wan-ho (Korea Selatan).