Ini Tanggapan Budi Jordan Seusai Siliwangi Bandung Takluk di Kandang Sendiri

By Budi Kresnadi - Jumat, 15 Desember 2017 | 18:41 WIB
Sederet pemain Siliwangi di bench ketika menghadapi Satria Muda Jakarta di Perbasi Cup 2017 pada Selasa (7/11/ 2017) (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Siliwangi Bandung gagal meraih kemenangan di kandang sendiri saat takluk di tangan Bank BPD DIY Bima Perkasa pada laga perdana seri 2 IBL Pertalite 2017-2018.

Siliwangi Bandung yang sempat unggul di kuarter pertama menyerah 63-75 dalam laga yang berlangsung di C-Tra Arena, Kota Bandung, Jumat (15/12/2017).

Pelatih Siliwangi, Ali Budimansyah, memberikan pendapatnya tentang kekalahan yang baru saja dialami timnya.

Menurut Budi, Bima Perkasa yang dinilai lebih matang dan berpengalaman memiliki keuntungan tersendiri dibanding pemain asuhannya.

"Hari ini saya tidak akan bicara statistik. Pada kenyataannya pemain kami yang mayoritas masih muda memang kalah pengalaman," ujar Budi dalam sebuah sesi yang dihadiri BolaSport.com.

(Baca Juga: 35 Pemain Ini Masuk Nominasi Tim Indonesia Selection Lawan Islandia)

Pelatih yang pada saat masa aktif bermain mendapat julukan Budi Jordan ini menilai penampilan anak-anak Siliwangi tidak konsisten.

Hal itulah yang membuat Siliwangi Bandung gagal mempertahankan keunggulan yang didapat pada kuarter pertama.

Sementara itu dari kubu Bima Perkasa, pelatih Raoul Miguel Hadinoto menyambut gembira kemenangan tim asuhannya.

"Meski menang kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki pada gim berikutnya," kata pelatih yang akrab disapa Ebos ini seusai laga.