Kelas! Begini Kronologi Aksi Sportif Viktor Axelsen pada Laga Penentuan BWF Superseries Finals 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara Jepang Terbuka setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) pada laga final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Aksi sportif ditunjukkan oleh pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, kala menjalani laga hidup mati melawan Chou Tien Chen (Taiwan) di BWF Superseries Finals 2017, Jumat (15/12/2017).

Pada gim ketiga, wasit sempat mengambil keputusan kontroversial saat memberikan poin bagi Axelsen meski raket milik tunggal putra 23 tahun itu menyentuh net.

Chou Tien Chen pun melakukan protes kepada wasit yang bertugas hingga membuat pertandingan tersebut tertunda beberapa saat.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Praveen/Debby Angkat Bicara soal Perpisahan Mereka)

Di sisi lain, Axelsen tidak melakukan protes apapun dan sempat memberikan shuttlecock ke lawannya itu untuk melakukan servis.

Akan tetapi wasit tetap kukuh pada keputusannya dan memberikan tambahan poin bagi Axelsen sehingga wakil Denmark ini unggul 14-8.

Chou akhirnya hanya bisa pasrah dengan keputusan wasit seraya melempar shuttlecock ke bidang permainan Axelsen.


Pebulu tangkis tunggal putra, Taiwan, Chou Tien Chen, berupaya mengembalikan shuttlecock yang dilepas lawannya, Lee Chong Wei (Malaysia), pada laga perempat final Olimpiade Rio di Riocentro Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, 17 Agustus 2016.(BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Di luar dugaan Viktor Axelsen memberikan poin gratis bagi sang lawan setelah insiden tersebut.

Setelah melakukan servis, Axelsen tidak bereaksi saat sang lawan mengembalikan shuttlecock ke daerah permainannya.