BWF Superseries Finals 2017 - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Tak Ingin Hanya Sekadar Menyentuh Babak Semi Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Desember 2017 | 06:28 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya (kiri) kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Dubai, Abu Dhabi. (BADMINTON INDONESIA)

Setelah kekalahan di pertandingan kedua grup A sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan tiket ke babak semi final berkat kemenangan di laga pamungkas, Jumat (15/12/2017).

Menghadapi Li Junhu/Liu Yuchen (Cina), Marcus/Kevin melalui pertandingan yang menyakitkan sebelum menang 19-21, 21-16, 21-18.

Pasangan berjulukan The Minions itu berhak lolos ke fase knock-out setelah ganda putra lainnya Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) digulung Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

“Di laga tadi, kami bermain nothing to lose, karena kami sudah tahu tetap ada peluang ke semifinal. Jadi kami mencoba untuk menikmati pertandingan saja,” ujar Kevin.

Meski mampu lolos ke babak semi final pertamanya di ajang tersebut, ganda putra peringkat satu dunia itu masih lapar akan kemenangan.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Richard Mainaky Belum Mau Komentar soal Hasil yang Diraih Praveen/Debby)

"Lolos ke semi final tidak cukup. Kalau kami bisa mendapat hasil yang lebih baik, tentu kami akan mewujudkannya," kata Marcus yang sempat menderita cedera leher saat latihan.

Pada babak semi final nanti, Marcus dan Kevin akan kembali menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Laga tersebut akan menjadi kesempatan bagi The Minions untuk membalas kekalahan mereka saat pertandingan fase grup.

Pada pertandingan kedua grup A sektor ganda putra, Marcus/Kevin kalah 17-21, 17-21 dari Kamura/Sonoda yang keluar sebagai juara grup.