BWF Superseries Finals 2017 - Dominasi Ganda Putri Jepang pada Babak Penyisihan

By Any Hidayati - Sabtu, 16 Desember 2017 | 11:44 WIB
Ganda putri Jepang, Shiho Tanaka (kiri) dan Koharu Yonemoto berpelukan saat memastikan kemenangan di hari ketiga BWF Superseries Finals 2017, Jumat (15/12/2017). (BWF WORLD SUPERSERIES)

Skuat ganda putri Jepang berhasil menunjukkan dominasi mereka pada babak penyisihan turnamen BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurunkan pasangan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Jepang mampu tampil sebagai juara grup pada nomor ganda putri.

Duet Tanaka/Yonemoto menjadi juara Grup A setelah mengumpulkan 2 poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan, sedangkan Fukushima/Hirota memuncaki klasemen akhir Grup B seusai menyapu bersih semua kemenangan.

(Baca Juga: Jepang Dominasi Daftar Unggulan Ganda Putri di Final Superseries Dubai, Di mana Indonesia?)

Dibanding negara-negara lain, persaingan ketat antara pasangan ganda putri Jepang memang yang paling kentara.

Negeri Sakura tercatat menempatkan empat pasangan ganda putri dalam jajaran 10 besar peringkat destinasi Dubai 2017.

Hebatnya, tiga pasangan yakni Tanaka/Yonemoto, Fukushima/Hirota, dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi bahkan berada di posisi tiga besar.

(Baca Juga: Ditikung Teman Sendiri, Ganda Putri Jepang Ini Gagal ke BWF Superseries Finals 2017)

Hegemoni skuat ganda putri Jepang tak berhenti sampai di situ.

Setelah berlaga di Dubai, dua wakil ganda putri yang terpilih yakni Tanaka/Yonemoto dan Fukushima/Hirota mampu membuktikan kualitas mereka pada fase penyisihan grup sehingga berhak atas tempat pada laga semifinal.