Jepang Umumkan Tim Nasional, Ada Nama Atlet yang Sempat Tersandung Kasus Hukum

By Any Hidayati - Sabtu, 16 Desember 2017 | 12:35 WIB
Ihsan Maulana Mustofa (dua dari kiri) dan Kento Momota berada di podium Macau Open 2017 pada Minggu (12/11/2017). (instagram.com/ihsan_maulanamustofaa)

Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) pada Selasa (12/12/2017) mengumumkan skuat anyar tim nasional (timnas) bulu tangkis.

Menariknya, salah satu anggota baru timnas Jepang adalah pebulu tangkis yang sempat tersandung kasus hukum yakni Kento Momota.

Kento Momota merupakan pemain tunggal putra yang sempat tersandung kasus judi ilegal pada 2016.

Kasus tersebut membuat Momota kehilangan kesempatan untuk tampil pada Olimpiade Rio 2016 dan harus menjalani hukuman larangan bertanding selama beberapa waktu.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Wajib Tahu! Ini Info Jadwal Siaran Langsung Wakil Indonesia di Babak Semi Final)

Comeback pada tahun ini, Momota sukses membuktikan dirinya layak untuk kembali menjadi bagian dari timnas Jepang.

Rencananya, Momota akan dipersiapkan sebagai wakil Negeri Sakura pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut akan ditemani empat pemain tunggal putra lainnya yaitu Kenta Nishimoto, Riichi Takeshita, Kazumasa Sakai, dan Kanta Tsuneyama.


Pebulu tangkis Jepang, Kenichi Tago (kiri) dan Kento Momota, menjawap pertanyaan seputar kasus pernjudian ilegal yang mereka lakukan, dalam konferensi pers di Tokyo, Jumat (8/4/2016).(JIJI PRESS/AFP PHOTO)

Selama menjalani kompetisi pada tahun ini, Momota selalu berhasil mencapai babak final.