Bima Perkasa Menang Lagi pada IBL Seri Ke-2

By Budi Kresnadi - Sabtu, 16 Desember 2017 | 19:34 WIB
Satya Wacana vs Bima Perkasa di hari keempat Perbasi Cup 2017, Kamis (9/11/2017). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan BSB Hang Tuah 65-58 pada seri 2 IBL Pertalite 2017 - 2018 di GOR C'tra Arena, Kota Bandung, Sabtu (16/12 /2017).

Sempat tertinggal pada kuarter pertama, Dwi Yanuar Priasmoro dkk berhasil membalikan keadaan pada tiga kuarter berikutnya.

Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hardinoto mengatakan bahwa tim asuhannya sengaja tidak main cepat, tetapi lebih banyak memainkan tempo.

"Momentumnya terjadi pada kuarter ketiga dan keempat, di mana kami banyak mengumpulkan poin," ujar pelatih yang biasa disapa Ebos ini kepada wartawan seusai laga.

Ebos mengakui bahwa pemain Bima Perkasa menunjukkan perkembangan positif dibandingkan seri pertama.

Terbukti, setelah dua kali menelan kekalahan di Semarang, kini mereka berhasil bangkit meraih dua kemenangan beruntun.

Meski begitu, ia belum puas karena masih ada yang harus dibenahi, khususnya dalam hal transisi dan turn over.

Sementara itu, bagi Hang Tuah, ini merupakan kekalahan keempat beruntun. Hang Tuah belum pernah meraih kemenangan pada ajang IBL Pertalite 2017 - 2018.

Asisten pelatih Hang Tuah Harry Prayogo mengatakan bahwa sebetulnya Kelly Purwanto dkk sudah berjuang keras, namun hasilnya belum sesuai harapan.

"Kalah empat kali berturut-turut memang bukan hasil yang bagus. Meski begitu, mereka sudah memperlihatkan progres yang lumayan bagus," ujar Harry.