BWF Superseries Finals 2017 - Kami Tidak Akan Puas Sampai Kami Menang!

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 Desember 2017 | 06:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo,mengembalikan kok ke arah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Marcus/Kevin menang dengan skor 21-10, 18-21, 21-16, pada laga semifinal BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (16/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan langkah ke babak pamungkas BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada pertandingan semifinal, Sabtu (16/12/2017), Marcus/Kevin memenangi pertarungan ketat menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pencapaian ini pun menjadi rekor tersendiri bagi pasangan ganda putra berjuluk The Minions, karena menjadi ganda putra pertama yang sembilan kali lolos ke babak final superseries dalam satu tahun.

Ajaibnya dalam delapan partai final sebelumnya mereka hanya kalah dua kali dalam ajang Denmark Open dan Japan Open.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Viktor Axelsen ke Final Setelah Menang dalam Waktu 41 menit)

Akan tetapi hal itu belum memuaskan keinginan Marcus/Kevin untuk membukukan pencapaian impresif lainnya dengan memenangi turnamen Superseries Finals 2017 ini.

"Kami sangat senang bisa meraih final turnamen superseries kesembilan kami. Tadi merupakan pertandingan yang sulit dan kami harus mencoba strategi lainnya," ujar Kevin dikutip BolaSport.com dari situs BWF.

Pencapaian pada turnamen tahun ini melampaui pencapaian mereka di tahun sebelumnya.

Kala itu Marcus/Kevin harus tersingkir di babak penyisihan grup setelah menelan dua kekalahan.

"Tapi kami tidak akan puas sampai kami menang," kata Marcus menimpali.