BWF Superseries Finals 2017 - Tanpa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ini Wakil Ganda Campuran di Final

By Susi Lestari - Minggu, 17 Desember 2017 | 08:27 WIB
Liliyana Natsir mengantisipasi datangnya shuttle cock saat melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen di babak semifinal BWF SuperSeries Finals 2017 yang berlangsung di Dubai, Sabtu (16/12/2017). (DOK. PBSI)

Wakil ganda campuran China dan Hong Kong berhasil menempati dua slot yang tersedia di partai final nomor ganda campuran pada turnamen BWF Superseries Finals 2017.

Wakil dari Hong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet memastikan diri ke partai pamungkas usai memenangi laga melawan ganda campuran China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Tang/Tse mampu menumbangkan Wang/Huang melalui rubber game dengan skor 18-21, 21-18, 21-17, dalam waktu 1 jam 14 menit pada pertandingan yang dihelat di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017).

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Kemenangan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Jadi Trending Topic Indonesia)

Seusai meraih kemenangan, Tse merasa hampir kehilangan kata-kata untuk mendeskripsikan kebahagiaannya.

"Kami tidak mengharapkan ini. Banyak pasangan yang lebih bertenaga dan berpengalaman dibanding kami. Yang ingin kami lakukan adalah memberikan yang terbaik di turnamen ini," kata Tse dikutip BolaSport.com dari BWF World Superseries.

"Jika kami berhasil meraih gelar juara, itu akan benar-benar mejadi sebuah kepuasaan. Itu juga akan membuktikan permainan kami yang berstandar dunia," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

Tse menambahkan saat bermain dengan Wang/Huang merasa gugup di gim pertama.

"Kami merasa gugup, tetapi tetap berusaha tampil baik. Kemenangan di Denmark memberi kami kepercayaan diri, meski sejujurnya kami tidak berharap bisa sampai final di turnamen ini," tandas Tse.

(Baca Juga: VIDEO - Strategi Lob Panjang Marcus/Kevin yang Paksa Wasit Tegur Pelatih Aryono Miranat)