BWF Superseries Finals 2017 - Pemain Ini Ingin Memenangkan Gelar Kelima di Dubai

By Susi Lestari - Minggu, 17 Desember 2017 | 12:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), berfoto bersama Viktor Axelsen (Denmark) pada podium juara turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menghadapi laga final BWF World Superseries 2017.

Lee berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan tunggal putra Korea Selatan, Son Wan-ho, dengan skor 21-17, 21-11, pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017).

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang revans bagi pebulu tangkis berusia 35 tahun ini terhadap Son saat dikalahkan pada babak penyisihan Grup A satu hari sebelumnya.

Saat itu, Lee kalah rubber game dengan skor 21-13, 20-22, 15-21 dari Son.

(Baca Juga: VIDEO - Strategi Lob Panjang Marcus/Kevin yang Paksa Wasit Tegur Pelatih Aryono Miranat)

"Saya tidak bisa memaksakan diri melawan Wan-ho selama pertandingan grup penyisihan karena saya tahu saya telah lolos ke semifinal,"

"Tetapi saya tidak tidak memberinya kesempatan semifinal ini. Saya fokus dan berjuang keras untuk menang," kata Lee dikutip BolaSport.com dari The Star.

Usai mengantongi tiket final, Lee bersiap untuk menghadapi laga final menghadapi sang juara bertahan tahun lalu, Viktor Axelsen (Denmark).

Axelsen berhasil ke final setelah mengalahkan pemain China, Shi Yuqi dengan skor 21-12, 21-8.

"Saya telah siap ke final dan ingin memenangkan gelar kelima saya di turnamen ini," kata Lee lagi.