Doni Tata Akui Hanya Main Aman

By Suci Rahayu - Minggu, 17 Desember 2017 | 12:57 WIB
Pebalap Doni Tata (tengah) dinobatkan sebagai juara umum Trial Game Asphalt 2017 yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pebalap, Doni Tata Pradita, mengakui bahwa dirinya hanya bermain aman pada balapan seri ketiga Trial Game Asphalt 2017 kelas FFA 250.

Pasalnya, Doni Tata memang tidak membutuhkan finis di posisi pertama untuk menjadi juara umum.

Seri ketiga Trial Game Asphalt 2017 digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 15-16 Desember 2017.

Doni Tata datang ke seri ketiga ini dengan mengantongi modal kemenangan pada dua seri awal yang digelar di Purwokerto dan Yogjakarta.

Hal itulah yang membuat pebalap asal Sleman ini tidak harus memburu podium pertama untuk menjadi juara umum.

(Baca Juga: Meski Kecewa, Pelatih Bhayangkara FC Tetap Doakan Bali United dan Persija)

“Selain itu juga karena stok ban hujan saya memang sudah habis. Jadi, saya memang bermain untuk cari aman saja. Target saya berada di lima besar. Hanya amankan poin saja karena saya kan sudah menjadi juara umum,” ujar Doni kepada BolaSport.com.

Doti Tata menyelesaikan seri ketiga Trial Game Asphalt 2017 dengan berada di posisi ketiga pada balapan Moto1 dan posisi kelima pada balapan Moto2.

Pada klasemen akhir seri ketiga, Doni Tata berada di posisi keempat dan mendapatkan 36 poin.


Aksi Doni Tata (tengah) pada lomba Trial Game Asphalt 2017 yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2017) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)