BWF Superseries Finals 2017 - Rujuk di Dubai, Pasangan Ini Mengaku Senang Bisa Juara

By Susi Lestari - Senin, 18 Desember 2017 | 08:35 WIB
Finalis BWF Superseries Finals 2017 sektor ganda campuran, Zheng Siwei (kanan)/Chen Qingchen (China) dan Tang Chun Man (kiri)/Tse Ying Suet (Hong Kong), berada di atas podium pada Minggu (17/12/2017) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab. (KOMPAS TV)

China berhasil membawa pulang gelar juara turnamen BWF World Superseries Finals 2017 lewat wakilnya di nomor ganda campuran, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Di partai final, selain Zheng/Chen, Negeri Tirai Bambu mengirimkan satu wakil lagi, yakni Liu Cheng/Zhang Nan (ganda putra).

Akan tetapi, Li/Zhang harus puas keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan ganda putra nomor satu dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-16,21-15.

Zheng/Chen yang merupakan juara bertahan musim lalu berhasil mempertahankan gelar usai menumbangkan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

(Baca Juga:BWF Superseries Finals 2017 - 4 Unggulan Pertama Destinasi Dubai Penuhi Prediksi Jadi Juara)

Tak terkalahkan bahkan sejak fase penyisihan, Zheng/Chen tidak membutuhkan waktu lama untuk meraih kemenangan.

Dalam waktu 40 menit, pasangan yang sudah dipisahkan sejak Oktober itu mampu mengalahkan debutan Hong Kong dengan skor 21-15, 22-20.

Ujian sebenarnya sempat datang pada gim kedua, saat kedua pasangan bermain ketat.

Namun, dengan pukulan-pukulan tajam, Zheng mampu memberikan tekanan kepada Tse.

Poin kemenangan pun didapat saat Chen mengarahkan pukulan takam ke arah Tse yang membuat pemain Hong Kong tersebut mengarahkan bola keluar lapangan.