BWF Superseries Finals 2017 - Sukses Pertahankan Gelar, Pemain Ini Ungkap Kekaguman pada Diri Sendiri

By Susi Lestari - Senin, 18 Desember 2017 | 11:13 WIB
Viktor Axelsen (instagram.com/viktoraxelsen)

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mampu mempertahankan gelar pada turnamen BWF World Superseries Finals 2017.

Sang juara tahun lalu itu berhasil menyabet gelar juara kedua kalinya di tahun ini setelah mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Pada laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017), Axelsen menyudahi perlawanan Lee dalam waktu 1 jam 24 menit dengan skor 19-21, 21-19, 21-15.

Setelah menyabet kemenangan keduanya di Dubai, Axelsen hanya bisa mengagumi penampilannya sendiri.

(Baca Juga: Sejarah Baru: Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Jadi Raja Turnamen Superseries)

"Perasaan yang menakjubkan. Saya merasa diri saya mengagumkan, jujur saya, terlebih setelah perlawanan melawan Lee yang luar biasa," kata pebulu tangkis berusia 23 tahun itu dikutip BolaSport.com dari BWF World Superseries.

Selain memberikan penilaian untuk diri sendiri, Axelsen melanjutkan dengan menggambarkan betapa belajar dari kekalahan adalah salah satu tahap meraih kemenangan.


Viktor Axelsen (kanan) dan Lee Chong Wei (kiri) berpose di podium BWF Superseries Finals 2017, Minggu (17/12/2017). (BADMINTONPLANET.COM)

"Saat kecil ketika baru memulai bermain bulu tangkis, saya selalu menginginkan untuk meraih kemenangan di setiap turnamen," ujar Axelsen.

"Akan tetapi, tentu saja itu tidak mungkin. Di Dubai, saya merasakan pahitnya kekalahan dari Shi Yuqi (fase penyisihan) dan saya mengambil sisi positif dari kekalahan itu. Saya berusaha lebih keras lagi dan saya pun berhasil melakukan itu," sambung Axelsen.