Juara 7 Kali, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Banjir Ucapan Selamat dari Menteri hingga Ketua PBSI

By Susi Lestari - Senin, 18 Desember 2017 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi dan medali yang mereka raih seusai menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). (GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai turnamen BWF World Superseries Finals 2017.

Gelar didapat ganda putra nomor satu dunia itu setelah mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16, 21-15, pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017).

Kemenangan di turnamen ini menjadi sebuah penegasan bahwa Marcus/Kevin menjadi ganda putra yang sulit ditaklukkan lawan-lawan mereka.

Keduanya menjadi penguasa turnamen Superseries sepanjang tahun 2017 dan berhasil mengoleksi tujuh gelar juara dari sembilan kali final yang diikuti.

(Baca Juga: BWF Superseries Finals 2017 - Jadi Juara, Marcus/Kevin Dapat Ucapan Selamat dari Sang Rival)

Sebelumnya, ganda putra yang kerap dijuluki The Minions ini juga menjadi jawara pada turnamen All England Open Superseries Premier, India Open Superseries, Malaysia Open Superseries, Japan Open Superseries, China Open Superseries Premier, dan Hong Kong Open Superseries 2017.

Atas pencapaian yang telah diraih keduanya, berbagai apresiasi pun berdatangan.

Dikutip BolaSport.com dari Twitter, beberapa di antara ucapan selamat yang muncul berasal dari menteri hingga ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Juara Minions! Tujuh gelar Superseries dalam 1 tahun! Selamat, Indonesia!" tulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi melalui akun Twitter pribadinya, @imam_nahrawi.

Sementara mantan ketua dan ketua PBSI saat ini juga tidak mau ketinggalan memberikan ucapan selamat dan turut merasa bangga.