Fernando Alonso Perkenalkan Tim Esports dengan Cara Elegan

By Septian Tambunan - Rabu, 20 Desember 2017 | 07:02 WIB
Pebalap McLaren Honda asal Spanyol, Fernando Alonso, menyapa penggemar sebelum dimulainya Grand Prix Formula 1 di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, pada 29 Oktober 2017. (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Juara dunia Formula 1 pada 2005 dan 2006, Fernando Alonso, memperkenalkan tim esports barunya yang bergabung dengan G2 Esports, yakni FA Racing G2.

Fernando Alonso mempersatukan dunia motorsport dan esports.

Berita tersebut baru muncul beberapa hari setelah selesainya kompetisi McLaren's "World's Fastest Gamer", yang memberikan hadiah kepada pemenang berupa satu posisi sebagai pebalap simulator tim.

Alonso menunjukkan ketertarikannya yang besar terhadap esports dengan mengumumkan timnya sendiri.

(Baca Juga: Gelandang Berusia 36 Tahun Pepet Jumlah Assist Xavi Hernandez di Liga Spanyol)

Hal ini membuat Alonso menjadi pebalap Formula Satu pertama yang terjun ke arena esports secara individual.

Pada Kamis (23/11/2017), pria asal Spanyol tersebut mengunggah video singkat soal FA Racing G2 melalui akun Twitter pribadinya.

Alonso mengaku menyambut antusias tawaran kerja sama dari G2 Esports dan Logitech yang telah melakukan pendekatan terhadap dirinya dalam beberapa bulan belakangan.

"Hal sangat menarik dan ini adalah sesuatu yang sama sekali baru untuk digali. Menurut saya, esports dalam format lain sudah sangat sukses, tetapi dalam format balapan, baru permulaan, dan saya pikir potensi besar akan datang," kata Alonso seperti dikutip BolaSport.com dari Dexerto.com

"Saya senang menjadi salah satu investor pertama dalam hal ini dan saya pikir sesuatu yang menyenangkan akan datang, tidak hanya bagi kami, tetapi bagi para gamers di rumah dan penggemar," ucap pria asal Spanyol berusia 36 tahun itu.