Menpora Tinjau Jababeka Sport City

By Imadudin Adam - Rabu, 20 Desember 2017 | 08:36 WIB
Imam Nahrawi satu-satunya menteri yang memiliki kemampuan menyembelih hewan di lingkungan kementeriannya (twitter.com/MENPORA_RI)

 Menpora Imam Nahrawi meninjau beberapa venue cabang olahraga di Jababeka Sport Center, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (19/12/2017).

Menpora berharap ada perencanaan yang lebih matang dan komprehensif terkait Jababeka menjadi sport city yang mendukung bidang keolahragaan.

Beberapa venue yang menjadi konsen Menpora untuk dikunjungi adalah Stadion Sepakbola Wibawa Mukti, Aquatiq Centre, Gedung Serbaguna UPT, dan Golf Residence yang termasuk didalamnya kolam renang dan outbond area.

"Ini merupakan tindak lanjut pertemuan saya dengan Pak Darmono untuk melihat beberapa fasilitas venue olahraga agar dapat dimanfaatkan dan disinergikan dengan pemerintah khususnya dibidang olahraga," terang Menpora seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi Kemenpora.

(Baca Juga: Terkait Evan Dimas dan Ilham Udin, PSSI Sudah Berkomunikasi dengan FAM)

Menpora berharap area Jababeka menjadi salah satu kawasan baru yang terkait langsung dengan olahraga.

"Ada stadion yang cakep sekali ada fasilitas lingkungan yang baik, pendidikan, hotel-hotel serta wisma atlet," tutur Imam.

"Bisa juga kedepan Jababeka menjadi sport city karena atlet membutuhkan suasana yang menyenangkan sedangkan pemerintah belum punya pelatnas terpadu," tambahnya.

Menurut Menpora, Stadion Wibawa Mukti sudah sangat bagus sekali dan tugas selanjutnya adalah untuk merawat stadion tersebut.

(Baca Juga: Jawaban Rendah Hati Kevin Sanjaya Saat Ditanya Siapa Calon Lawan Terberat Tahun Depan)