Penyerang Berbobot 102 Kilogram Ini Tak Lagi Sandang Predikat Pemain Terkuat di Dunia, Lalu Siapa Penggantinya?

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 22 Desember 2017 | 06:44 WIB
Striker Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfenwa (tengah), berduel dengan pemain Tottenham Hotspur, Eric Dier (kiri) dan Cameron Carter-Vickers, dalam laga babak keempat Piala FA di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 28 Januari 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Penyerang berbobot 102 kg, Adebayo Akinfenwa, harus rela predikatnya sebagai pemain terkuat dunia diambil oleh Roman Torres.

Adebayo Akinfenwa dalam beberapa edisi Game FIFA selalu menjadi pemain terkuat di game semulasi sepakbola tersebut.

Namun untuk edisi tahun ini yaitu FIFA 18, predikat Akinfenwa sebagai pemain terkuat direbut oleh pemain timnas Panama, Roman Torres.

Akinfenwa dalam game FIFA 18 memiliki strength (skala kekuatan) senilai 98 poin.

(Baca Juga : Striker Berbobot 102 Kilogram Ini Duduki Takhta Raja Sundulan pada 4 Kasta Teratas Liga Inggris!)

Sementara Roman Torres punya strength lebih baik yaitu menyentuh angka 99.

Adebayo Akinfenwa sendiri usai mengetahui dirinya dilangkahi oleh Roman Torres sebagai pemain terkuat di FIFA 18 mengatakan dengan bercanda dirinya akan menemui pemain Seattle Sounders tersebut.

"Dengar, sekarang, saya, Anda, di mana saja, kapan saja, di mana saja," katanya bercanda ke kamera. "Roman Torres, kita akan mengobrol." ujar Akinfenwa dilansir BolaSport.com dari Soccer AM.

(Baca Juga: Tak Disangka! Jadi Ini Tim dan Pemain yang Diwaspadai Neymar di Piala Dunia)

Penyerang 35 tahun asal Inggris ini sangat bangga sebelumnya bahwa dirinya adalah pemain terkuat di dunia meskipun hanya di game FIFA.