Kaleidoskop Desember 2017 - Marcus/Kevin Pertajam Rekor Gelar Superseries Terbanyak Sepanjang Sejarah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 31 Desember 2017 | 16:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi seusai memastikan diri menjuarai turnamen BWF Superseries Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Banyak momen besar di dunia olahraga terjadi pada Desember 2017. Salah satu yang paling bergengsi adalah gelar juara ketujuh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang superseries/premier.

Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertajam rekor raihan gelar terbanyak di ajang superseries/premier dalam satu tahun kalender.

Marcus/Kevin sukses tampil di sembilan final superseries/premier pada sepanjang musim kompetisi 2017 dan menjuarai tujuh di antaranya.

Gelar ketujuh Marcus/Kevin didapat pada gelaran final superseries di Dubai yang berlangsung pada 13-17 Desember 2017.

Di partai puncak, Marcus/Kevin sukses menaklukan pasangan China, Lui Cheng/Zhang Nan dua set langsung 21-15 dan 21-16.

(Baca Juga: Super Kilat! Pemain asal Jepang Cetak Gol Tercepat pada La Liga 2017-2018!)

Di sepanjang sejarah, belum ada ganda putra di dunia lainnya yang mampu meraih tujuh gelar superseries/premier di tahun yang sama.

Selain Dubai Open Superseries Final, di sepanjang 2017 Marcus/Kevin juga berhasil menjadi yang terbaik di All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open, dan Hong Kong Open.

Tujuh gelar juara superseris tersebut juga sukses mengantarkan Marcus/Kevin melesat menjadi ganda putra no.1 dunia menggeser pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Berikut selengkapnya sejumlah berita populer seputar Marcus/Kevin di sepanjang Desember 2017 melalui link di bawah ini: