Tim Henman: Tidak Ada yang Bisa Menghalangi Dominasi Rafael Nadal dan Roger Federer

By Susi Lestari - Sabtu, 23 Desember 2017 | 14:18 WIB
Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari. (PAUL CROCK/AFP PHOTO)

Mantan petenis Inggris, Tim Henman berpendapat jika tidak ada alasan bagi Rafael Nadal dan Roger Federer tidak bisa kembali mendominasi musim kompetisi 2018 seperti yang mereka lakukan pada tahun ini.

Setelah keduanya mengalami cedera pada 2016, Rafael Nadal dan Roger Federer mampu kembali dengan penampilan yang baik hingga bisa mencapai final dan juara pada berbagai turnamen.

"Fenomenal adalah kata yang tepat untuk menggambarkan dominasi Federer dan Nadal," kata Tim Henman dikutip BolaSport.com dari Express.

"Saya pikir jika Anda tidak terkejut oleh performa mereka, Anda adalah orang yang naif karena sekarang mereka adalah dua atlet terhebat dalam olahraga tenis sepanjang masa."

Tim Henman menambahkan apa yang berhasil dicapai oleh Roger Federer dan Rafael Nadal pada musim 2017 adalah sesuatu yang luar biasa.

"Saya sama sekali tidak akan terkejut, jika keduanya melakukannya lagi pada tahun depan," kata mantan petenis berusia 43 tahun itu.

(Baca Juga: 2 Wakil Indonesia yang Jadi Nomor 1 Dunia sampai Akhir 2017)

Tim Henman pun melanjutkan tentang tantangan yang akan menghadang Roger Federer dan Rafael Nadal pada kemudian hari.

"Tantangan terbesar bagi keduanya adalah memastikan mereka tetap sehat. Seperti yang kita semua tahu, bermain tenis akan semakin sulit seiring bertambahnya usia."

"Tetapi melihat cara mereka bermain tahun ini, saya pikir mereka akan menjadi luar biasa," kata Tim Henman.