Pentingnya Peran Mulyo Handoyo untuk Sektor Tunggal Putra India pada Tahun 2017

By Any Hidayati - Rabu, 27 Desember 2017 | 15:04 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Minggu (22/10/2017). (CLAUS FISKER /SCANPIX DENMARK/AFP PHOTO)

Kemajuan timnas bulu tangkis India, terkhusus sektor tunggal putra, tak bisa lepas dari peran pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

Kedatangan Mulyo Handoyo pada Februari 2017 membawa angin segar bagi Kidambi Srikanth dkk.

Mantan pelatih Taufik Hidayat tersebut mengubah sistem latihan sesuai dengan kondisi fisik setiap pemain.

Mulyo menggembleng atlet India dengan sesi latihan ketat nan panjang bukan banyak sesi singkat yang sebelumnya dilakukan.

Namun, kabar tidak sedap baru-baru ini menyeruak di tengah persiapan tim bulu tangkis India menatap Olimpiade Tokyo 2020.


Pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo(Tribun News)

Dilansir BolaSport.com dari Indian Express, Mulyo Handoyo dikabarkan meninggalkan India diduga karena isu gaji dan juga faktor urusan keluarga.

Isu tersebut langsung ditepis oleh pihak Federasi Bulu Tangkis India (BAI) melalui sang sekretaris dan juru bicara, Anup Narang.

"Mulyo Handoyo tidak keluar. Sejauh yang BAI ketahui, dia hanya pergi untuk libur musim dingin," ujar Narang seperti dikutip BolaSport.com dari IB Times India.

(Baca Juga: Mantan Pelatih Taufik Hidayat Dikabarkan Mundur karena Isu Gaji, Ini Bantahan Federasi Bulu Tangkis India)