Anthony Joshua Klaim Proses Negosiasi dengan Sang Lawan Sudah Hampir Rampung

By Susi Lestari - Senin, 1 Januari 2018 | 14:29 WIB
Anthony Joshua dan Joseph Parker. (WORLDBOXINGNEWS.NET)

Petinju Inggris, Anthony Joshua mengatakan hasil perundingan untuk melakukan pertarungan unifikasi dengan Joseph Parker (Selandia Baru) sudah mencapai 95%.

Anthony Joshua dan Joseph Parker dijadwalkan akan melangsungkan pertarungan penyatuan sabuk tinju divisi kelas berat pada Maret 2018.

Rencana unifikasi dilontarkan oleh Joshua yang saat ini memegang sabuk versi WBA, IBO, dan IBF.

Anthony Joshua ingin menjadi petinju pertama dalam sejarah yang berhasil memegang lima gelar divisi kelas berat sekaligus.

(Baca Juga: Menurut Saina Nehwal, Regulasi Baru BWF Bisa Lunturkan Dominasi Pemain)

Untuk mewujudkan mimpinya itu, ada dua lawan yang harus ditantang Joshua harus mengalahkan Joseph Parker (pemegang WBO) dan Deontay Wilder (WBC).


Deontay Wilder (kiri), Anthony Joshua (tengah), dan Joseph Parker (kanan). (BOXINGSCENE.COM)

Terkait pertarungan unifikasi, Joseph Parker akan menjadi lawan pertama Joshua dan petinju berusia 28 tahun itu mengatakan perundingan sebentar lagi rampung dan kesepakatan akan tercapai.

"Apa yang saya pikir bisa menjadi kenyataan adalah saya ingin memperjuangkan sabuk juara lainnya," kata Anthony Joshua dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Hanya tersisa dua. Saya punya tiga gelar. Sementara ini saya ingin menantang pemilik sabuk WBO terlebih dahulu, Joseph Parker."