Hanya Nomor Ganda Campuran yang Kirim Jumlah Wakil Ganjil pada Thailand Masters 2018

By Any Hidayati - Rabu, 3 Januari 2018 | 18:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose dengan medali emas yang didapat setelah mengalahkan Sung Seung-na/Ah Yeong-seong (Korea) 21-19, 19-21, 21-9 pada final Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Cennter, Minggu (30/7/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Dibandingkan dengan nomor-nomor pertandingan lain, hanya ganda campuran yang mengirimkan jumlah wakil ganjil ke turnamen Thailand Masters 2018.

Tercatat, sebanyak 7 pasangan ganda campuran akan berlaga pada turnamen yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 9-14 Januari mendatang.

Salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding ialah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Juara Asia Junior Championships 2017 tersebut mendampingi para senior mereka dalam perburuan gelar juara turnamen grade 2 level 5 tersebut.

Namun, Rehan/Siti harus melewati putaran kualifikasi terlebih dahulu untuk mendapat tempat di putaran utama.


Pasangan bulu tangkis ganda campuran Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif/Rusydina Antardayu Riodingin(twitter.com)

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim 37 wakil yang tersebar ke lima nomor pertandingan.

Jumlah wakil tersebut termasuk pasangan antar negara Malaysia-Indonesia, Mohamad Arif Abdul Latif (MAS)/Rusydina Antardayu Riodingin (INA).

Thailand Masters 2018 akan menjadi turnamen bulu tangkis internasional pertama yang diikuti oleh para wakil Indonesia pada kalender kompetisi tahun ini.

(Baca Juga: Inilah Hal yang Bisa Membuat Marc Marquez Meninggalkan Honda)