Petinju Ini Optimistis Bisa Menandingi Rekor 50-0 Tak Terkalahkan Milik Floyd Mayweather

By Susi Lestari - Sabtu, 6 Januari 2018 | 16:36 WIB
Gaya Floyd Mayweather pada acara timbang badan, Jumat (25/8/2017), jelang duel versus Conor McGregor. (JOHN GURZINKI/AFP PHOTO)

Juara kelas berat WBC, Deontay Wilder (39-0, 38 KO), meyakini dirinya bisa dengan mudah memecahkan rekor beruntun tidak terkalahkan 50-0 milik Floyd Mayweather Jr.

Mayweather melampaui rekor penampilan Rocky Marciano yang tercata 49-3 pada Agustus lalu, setelah mengalahkan bintang UFC, Conor McGregor, di atas ring tinju.

Sementara itu, Wilder yang delapan tahun lebih muda dari Mayweather dijadwalkan bertanding untuk kali ke-40 pada 3 Maret 2018.

Wilder akan melawan Luis Ortiz di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Jika Wilder menang, dia kemungkinan akan menargetkan pertarungan unifikasi dengan juara kelas berat IBF, IBO, dan WBA, Anthony Joshua.

(Baca Juga: Viktor Axelsen Beri Pujian untuk Bulu Tangkis Negara Ini)

Sebelum melawan Wilder, Joshua dijadwalkan akan melakukan pertarungan terlebih dahulu dengan menantang juara WBO, Joseph Parker, pada 31 Maret.

Wilder saat ini sedang tidak fokus untuk memecahkan rekor Mayweather, akan tetapi dia mendapatkan dukungan dari anggota timnya dan yakin bisa dengan mudah melampaui rekor itu.

"Kemungkinan untuk memecahkan rekor Mayweather terdengar dari orang-orang di sekitar saya. Hal itu membuat saya memikirkannya sedikit saja," kata Wilder yang dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Rekor itu, jika saya membuatnya menjadi tujuan pasti akan terjadi. Dengan mudah saya bisa mengalahkan catatan Mayweather. Namun, saya baru saja memasuki puncak karier saya, saat ini saya berharap hanya berjalan mengalir saja," lanjut Wilder.