Update Peringkat WTA - Maria Sharapova Sukses Kembali Menembus Posisi 50 Besar Dunia

By Doddy Wiratama - Senin, 8 Januari 2018 | 14:11 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, saat beraksi pada ajang Shenzhen Open 2018 yang digelar pada pekan pertama kompetisi WTA musim 2018. (Twitter.com/ShenzhenOpenWTA)

Women's Tennis Association (WTA) telah mengeluarkan daftar peringkat terbaru kompetisi tenis putri pada Senin (8/1/2018).

WTA sendiri baru saja usai menggelar minggu pertama dari musim kompetisi 2018.

Pada minggu pertama, WTA menggelar 3 kompetisi secara bersamaan di lokasi yang berbeda.

Ketiga kompetisi tersebut adalah Shenzhen Open, Brisbane International, dan Auckland Classic.

(Baca Juga : Inilah Hasil 3 Turnamen WTA pada Pekan Pertama Musim 2018)

Sejumlah nama petenis tunggal putri pun sukses mencatatkan hasil gemilang pada pekan pertama kompetisi WTA musim 2018.

Simona Halep yang pulang dari Shenzhen Open 2018 sebagai juara sukses mengamankan singgasana sebagai petenis tunggal putri nomor 1 dunia.

Di sisi lain, Caroline Wozniacki yang menjadi runner up Auckland Classic 2018 sukses menggeser posisi Garbine Muguruza pada peringkat 2 ranking WTA.

Melorotnya peringkat Muguruza tak lepas dari mundurnya sang petenis dari Brisbane Internarional 2018 karena mengalami kram di tengah pertandingan.


Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, merasa kesakitan seraya memegangi kaki kanannya setelah mengalami kram betis kanan saat menjalani laga melawan Aleksandra Krunic (Serbia) pada babak kedua turnamen Brisbane Internasional 2018, di Pat Rafter Arena, Selasa (2/1).(FRANCA TIGANI/AFP)