12 Cabor Diminta untuk Melakukan Pelatnas Bulan ini

By Senin, 8 Januari 2018 | 14:23 WIB
Chief de Mission Indonesia di ajang Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin dan Ketua KONI Tono Suratman saat sedang membicarakan soal persiapan Asian games 2018 di Gedung KONI, Senayan, Jakarta, (08/01/2018). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

 Ketua Chef de Mission Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jenderal Polisi, Syafruddin mengunjungi kantor KONI di kompek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, (08/01/2018).

Dalam kunjungan ini Syafruddin banyak membahas soal persiapan Asian Games 2018 salah satunya adalah pembahasan soal pelatnas.

Menurut Syafruddin, dari 40 cabang olahraga, baru 28 saja yang sudah melakukan pelatnas.

Oleh sebab itu, Syafruddin meminta agar 12 cabor sisanya melakukan pelatnas secepatnya.

"Dari 40 cabor, 28 cabor sudah melaksanakan pelatnas sampai Desember 2017 dan akan melaksanakan pelatnas lanjutan. Sisanya harus melakukan pelatnas," tutur Syafruddin kepada Bolasport.com.

(Baca Juga: KONI akan Dukung CdM Sekuat Tenaga)

Selain masalah pelatnas, Syafruddin juga mendesak agar administrasi diselesaikan minggu ini.

Menurutnya masalah administrasi dan operasional harus segera diselesaikan secepatnya bila ingin persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 matang.

"Saya mengimbau, pihak yang terlibat dalam menyiapkan atlet bulan ini harus pelatnas. Yang harus diselesaikan administrasi dan operasional. Silakan selesaikan kalo mau harga diri dan martabat ingin dihargai oleh internasional. Administrasi harus selesai minggu ini," tutup Syafruddin.

Seperti diketahui saat ini Asian Games 2018 tinggal menghitung bulan saja.