Terlilit Masalah Keluarga, Victoria Azarenka Absen dari Australian Open 2018

By Doddy Wiratama - Senin, 8 Januari 2018 | 15:09 WIB
Petenis Belarus, Victoria Azarenka, berfoto dengan trofi Miami Terbuka 2016, setelah mengalahkan Svetlan Kuznetsova (Rusia) 6-3, 6-2, pada laga final yang berlangsung di Crandon Park Tennis Center, Key Biscayne, Sabtu (2/4/2016) siang waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. (MATTHEW STOCKMAN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Mantan petenis tunggal putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, dipastikan tidak akan mengikuti turnamen Australian Open 2018 yang akan dimulai pada (15/1/2018).

Keputusan mundurnya Victoria Azarenka ini diumumkan langsung oleh direktur turnamen Australian Open 2018, Craig Tiley, pada Senin (8/1/2018).

"Sangat disayangkan Azarenka tidak dapat datang ke Australia pada tahun ini," kata Tiley dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

"Australia terbuka merupakan turnamen favorit Azarenka dan dia berencana untuk datang ke Melbourne pada tahun depan."

Victoria Azarenka sendiri tercatat pernah memenangi Australian Open sebanyak dua kali, yakni pada 2012 dan 2013.

(Baca Juga : Update Peringkat WTA - Maria Sharapova Sukses Kembali Menembus Posisi 50 Besar Dunia)

Wildcard yang membuat Victoria Azarenka berhak tampil di Australia Terbuka 2018 pun akan diberikan kepada petenis asal Kroasia, Ajla Tomljanovic.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Azarenka yang saat ini menduduki peringkat 210 dunia terpaksa tidak dapat bertanding karena masih terlilit masalah keluarga.

Petenis 28 tahun itu terlibat sengketa hukum dengan mantan kekasihnya terkait perebutan hak asuh anak mereka yang diberi nama Leo.

Azarenka pun belum boleh meninggalkan domisilinya di California, Amerika Serikat, sebelum masalah tersebut selesai.