Ini Alasan di Balik Conor McGregor yang Masih Belum Memutuskan untuk Kembali Bertarung

By Susi Lestari - Selasa, 9 Januari 2018 | 13:27 WIB
Petarung mixed martial arts (MMA) asal Republik Irlandia, Conor McGregor, berpose saat menghadiri world premiere film dokumenter bertajuk (PAUL FAITH/AFP PHOTO)

John Kavanagh mengatakan bahwa Conor McGregor memiliki alasan tersendiri mengapa hingga saat ini belum memutuskan utuk bertarung lagi. 

Alasan tersebut menurut Kavanagh karena McGregor belum memutuskan siapa yang akan menjadi lawan berikutnya.

Conor McGregor sebagai juara kelas ringan UFC belum menginjakkan kaki di octagon sejak mengklaim titelnya pada November 2016.

Petarung asal Irlandia itu sebenarnya memiliki sejumlah nama yang bisa dijadikan penantang, terutama sang juara interim kelas ringan UFC, Tony Ferguson.

(Baca Juga: Pelatih Legendaris Ini Incar Roger Federer untuk Menjadi Anak Didiknya)

Menurut John Kavanagh sebagai pelatih, belum kembalinya The Notorious ke arena pertarungan karena McGregor masih menimbang siapa yang akan menjadi lawannya.

"McGregor sedang berusaha untuk membuat keputusan tentang apa yang masuk akal untuk langkah selanjutnya," kata Kavanagh dikutip BolaSport.com dari Express.

"Ini masih awal. Kami hanya ingin melihat bagaimana perkembangannya saat dia pergi. Dia memiliki hal lain yang harus dikerjakan."

Di sisi lain, Dana White (Presiden UFC) menganggap McGregor yang tidak segera membuat keputusan dapat merugikan kesempatan para petarung lain.

White pun mengeluarkan peringatan jika sampai Agustus tahun 2018 McGregor tidak memberikan keputusan, sabuk juaranya bisa dicabut oleh UFC.