Kehadiran Putri Pertamanya Tidak Membuat Serena Williams Lupa soal Rekor yang Akan Dipecahkannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 10 Januari 2018 | 21:57 WIB
Serena Williams (kanan), Olympia (kiri) (instagram.com/serenawilliams)

Keputusan mengejutkan muncul saat salah satu petenis putri terbaik, Serena Williams, memutuskan mundur dari ajang Australia Open.

Kurangnya persiapan menjadi alasan petenis yang baru saja dikaruniai seorang putri tersebut.

Akan tetapi, Williams menegaskan bahwa pengunduran dirinya pada ajang tersebut merupakan indikasi hilangnya motivasi dia untuk kembali tampil maksimal di lapangan.

Terlebih dengan dua gelar Grand Slam tersisa untuk menjadi petenis tersukses dunia mengalahkan rekor 24 titel Grand Slam miliki legenda Australia, Margaret Court.

"Saya pastinya ingin lebih banyak gelar Grands Slam. Bukan rahasia kalau saya mengincar gelar ke-25 (di turnamen Grand Slam)," ucap Serena Williams dikutip BolaSport.com dari USA Today.

(Baca Juga: Wow, Pebalap F1 Ini Ternyata Pernah Rajin Koleksi Motor Valentino Rossi)

Williams bahkan memastikan bahwa kehadiran putrinya itu tidak akan menghambatnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Sebenarnya, saya pikir memiliki seorang bayi akan membantu saya mewujudkannya."

"Ketika saya terlalu khawatir saya menderita kekalahan dan saya merasa kekhawatiran itu hilang saat Olympia lahir," katanya menjelaskan.

Menurutnya, kehadiran putrinya yang bernama lengkap Alexis Olympia Ohanian Jr itu telah mengurangi tekanan berlebih yang dimilikinya untuk meraih kesuksesan.