Thailand Masters 2018 - Final Ideal Tercipta dari Wakil Indonesia dan Tuan Rumah

By Susi Lestari - Minggu, 14 Januari 2018 | 09:54 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berpose setelah bertanding melawan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia) pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016). (LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET)

Ada final ideal yang tercipta pada turnamen Thailand Masters 2018 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, sejak 9-14 Januari. 

Final ideal tersebut tercipta di nomor ganda putri yang mempertemukan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) dengan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Pertemuan antara Anggia/Ketut dengan Jongkolphan/Rawinda dinilai akan menjadi laga final karena keduanya pemain unggulan.

Dikutip BolaSport.com dari Tournament Software, Jongkolphan/Rawinda adalah pemain unggulan pertama, sementara Anggia/Ketut menjadi unggulan kedua.

(Baca Juga: Masa Depan Anthony Joshua yang Cerah Tidak Bisa Dihancurkan Begitu Saja oleh Tyson Fury)

Pada partai semifinal, Anggia/Ketut berhasil mengagalkan harapan tuan rumah untuk menciptkan peluang All Thailand Finals setelah mengalahkan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dalam dua game langsung, 21-14, 21-18.

Sementara itu, Jongkolphan/Rawinda melaju ke partai final seusai menundukkan perlawanan unggulan lima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, dengan skor 21-15, 21-11.

Anggia/Ketut sebelumnya pernah sekali bertemu dengan Jongkolphan/Rawinda.

Pertemuan pertama mereka terjadi di Malaysia Open 2016.

(Baca Juga: 2 Mantan Pebulu Tangkis Ini Putuskan Menjadi Pelatih di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia)