Thailand Masters 2018 - Ganda Campuran Peraih Medali Perak Olimpiade Rio 2016 Ini Senang Bisa Tembus Final

By Susi Lestari - Minggu, 14 Januari 2018 | 10:05 WIB
Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), berfoto dengan peraih medali perak Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dan peraih medali perunggu Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) di atas podium di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Rabu (17/8/2016). (GOH CHAI HIN/AFP PHOTO)

  Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berhasil melaju ke partai final Thailand Masters 2018

Kepastian meraih tiket partai puncak didapat Chan/Goh setelah keduanya mengalahkan wakil tuan rumah, Nipithon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul.

Chan/Goh mampu mengalahkan Nipithon/Jongkolphan, dua game langsung dengan skor 21-15, 21-11, pada pertandingan semifinal yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (13/1/2018).

Seusai pertandingan, ganda campuran yang meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan sangat senang bisa tampil di partai puncak.

(Baca Juga: 2 Mantan Pebulu Tangkis Ini Putuskan Menjadi Pelatih di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia)

"Senang bisa kembali ke partai puncak bersama dengan Peng Soon. Kami agak tersendat-sendat pada pertandingan-pertandingan awal, tetapi sekarang kami saling melengkapi," kata Goh Liu Ying dikutip BolaSport.com dari The Star.

Setelah memastikan diri tampil di puncak, Goh berharap bisa tampil maksimal karena tinggal satu pertandingan lagi untuk bisa merebut gelar juara.

"Kami menjadi lebih baik setiap saat dan mudah-mudahan pemahaman kami yang bagus akan menghasilkan gelar di sini," kata Goh melanjutkan.

(Baca Juga: Masa Depan Anthony Joshua yang Cerah Tidak Bisa Dihancurkan Begitu Saja oleh Tyson Fury)

Pada partai final, Chan/Goh akan ditantang wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supijarakul.