Malaysia Masters 2018 - Jalan Terjal Pemain Tunggal Putra Indonesia pada Babak Pertama

By Susi Lestari - Senin, 15 Januari 2018 | 21:10 WIB
Jonatan Christie (kiri), Ihsan Maulana Mustofa (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting memamerkan medali yang mereka raih dalam Badminton Asia Team Championship 2016. (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia mengirimkan lima pemain tunggal putra pada turnamen Malaysia Masters 2018 yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 16-21 Januari 2018.

Tiga pemain Indonesia, seperti Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie, berhak langsung melaju ke babak utama karena peringkat yang mereka duduki.

Sementara dua pemain lainnya, Ihsan Maulana Mustofa dan Sony Dwi Kuncoro, harus melewati babak kualifikasi Malaysia Masters 2018 terlebih dahulu.

Berdasarkan hasil drawing atau undian yang telah keluar, beberapa tunggal putra Indonesia harus bersiap bermain lelah karena pada babak pertama ditantang oleh pemain unggulan.

(Baca Juga: Antara Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai Lawan Terberat, Ini Jawaban Ganda Putra Rusia)

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi BWF, Anthony yang menjadi pemain unggulan sudah dinanti tunggal putra unggulan tiga dari China, Chen Long pada babak pertama.

Bernasib sama dengan Anthony Ginting, Jonatan Christie juga akan ditantang pemain unggulan lainnya di sektor tunggal putra.

Lawan pertama Jonatan adalah pemain Taiwan yang menjadi unggulan enam, Chou Tien Chen.

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang baru saja menyabet gelar juara di Thailand Masters 2018 akan ditantang wakil Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin.

Di babak kualifikasi, Ihsan Maulana Mustofa harus berjuang terlebih dahulu untuk mengalahkan Daren Liew (Malaysia).