Anthony Joshua Ingin Mengalahkan Joseph Parker Demi Mendapatkan Rasa Hormat

By Susi Lestari - Senin, 15 Januari 2018 | 22:35 WIB
Anthony Joshua dan Joseph Parker. (WORLDBOXINGNEWS.NET)

Genderang perang antara Anthony Joshua (Inggris) dan Joseph Parker (Selandia Baru) sudah dimulai bahkan sebelum duel keduanya dilangsungkan pada 31 Maret 2018.

Keduanya terlihat saling berbalas pernyataan bernada provokatif atau saling serang.

Baru-baru ini, Parker mempertanyakan gaya bertarung Joshua yang mirip "kaca rahang" dan "robot".

Promotor Parker, David Higgins, menambahi berkobarnya perang mulut di antara kedua petinju tersebut dengan mengatakan bahwa Joshua bisa menjadi "choker" Inggris berikutnya.

(Baca Juga: Antara Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai Lawan Terberat, Ini Jawaban Ganda Putra Rusia)

"Saya belum pernah melihat mereka semua, tetapi saya pernah mendengar beberapa dari mereka," kata Joshua saat ditanya tentang komentar yang datang dari Parker dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Dalam olahraga Anda memiliki orang-orang seperti Roger Federer, Andy Murray, Lewis Hamilton, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, LeBron James, dan kemudian Anda memiliki orang-orang seperti Joseph Parker," kata Joshua.

"Parker adalah bukan tipe orang yang terhormat. Dia tidak bisa mengendalikan dirinya sendiri," lanjut Joshua.

Petinju berusia 28 tahun itu kemudian menambahi orang-orang seperti Parker memang akan senantiasa hadir di kehidupan orang lain.

"Namun, memang begitulah. Anda harus menerima orang-orang, siapapun mereka," kata Joshua lagi.