Inilah 7 Petarung Indonesia yang Berlaga pada ONE: Kings Of Courage

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 16 Januari 2018 | 06:43 WIB
Petarung kelas terbang seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Championship asal Indonesia,Riski Umar (kiri) dan Stefer Rahardian (kanan), berlatih di sasana Bali MMA, Bali, Kamis (11/1/2018). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.com)

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia mulai menghasilkan sejumlah petarung hebat. Tak heran, ONE Championship telah menggelar pertarungan di Tanah Air sejak 2012.

Lahirnya para petarung andal tak terlepas dari adanya gym, seperti Jakarta Muay Thai dan Bali MMA.

Kedua gym kelas dunia tersebut telah menghasilkan banyak petarung Indonesia yang sukses menjalani karier di kancah global.

(Baca Juga: Hujan Bawa Berkah, Man United Menang dan Pangkas Jarak dengan Man City)

Dalam waktu dekat, tepatnya 20 Januari 2018, para petarung tersebut akan menunjukkan kemampuannya pada ajang ONE: Kings Of Courage, di Jakarta Convention Center (JCC).

Tercatat ada tujuh atlet bela diri Indonesia yang akan berpartisipasi dalam gelaran bergengsi tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Stefer Rahardian

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Petarung kelas terbang seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) ONE Championship asal Indonesia, Stefer Rahardian (kiri), berlatih di sasana Bali MMA, Bali, Kamis (11/1/2018). Ia akan bertarung menghadapi lawannya Muhammad The Spider Imran asal Gujar Khan, Pakistan, yang digelar oleh ONE Championship di Jakarta Convention Center (JCC) pada Sabtu (20/1/2018) mendatang.

Sebagai salah satu talenta terhebat yang ada di Indonesia, Stefer Rahardian sukses melewati kehidupan yang penuh dengan kesulitan saat tumbuh dewasa.