Ricky Karanda: Saya dan Debby Mulai Saling Memahami

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Januari 2018 | 07:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengembalikan kok ke arah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal Denmark Terbuka 2017 yang berlangsung di Odense Sports Park, Sabtu (21/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Setelah Thailand Masters 2018, para pebulutangkis Indonesia langsung menuju Kuala Lumpur untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Masters 2018.

Pada turnamen tersebut, terdapat dua pasangan ganda campuran Indonesia yang menjalani debut mereka.

Pasangan pertama yang dimaksud adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Rintangan Berat Tunggal Putra Indonesia pada Babak Pertama)

Ricky/Debby menuntaskan laga babak pertama Malaysia Masters 2018 dengan mengalahkan Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei (Malaysia), 21-14, 21-15.

Bagi Ricky yang sebelumnya bermain di sektor ganda putra, kemenangan ini tentu menjadi suntikan motivasi untuk tampil lebih baik.

"Rasanya beda main di ganda putra dan ganda campuran. Biasanya di ganda putra lebih alot karena banyak serangan-serangan dari pemain putra semua," kata Ricky seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saat ini saya dan Debby masih beradaptasi satu sama lain, pelan-pelan mulai memahami," tutur dia menambahkan.

Debut Ricky/Debby berjalan cukup baik. Mereka sukses mengontrol permainan lebih awal sehingga berdampak terhadap kepercayaan diri mereka.

Selain itu, Debby juga dinilai Ricky mampu bermain impresif saat berada di depan net.