Mahasiswa UI Senang Ada Program Broadcast Legacy Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Januari 2018 | 19:27 WIB
Mahasiswa Universitas Indonesia, Muhammad Beryl (kiri), bersama temannya menghadiri acara Program Broadcast Legacy Asian Games 2018 di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Program Broadcast Legacy Asian Games 2018 yang digagas Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) mendapat sambutan positif dari kalangan mahasiswa Indonesia.

Salah satunya adalah Muhammad Beryl, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia.

Beryl yang mendalami komunikasi penyiaran (broadcasting) di kampusnya menilai program tersebut sangat bermanfaat dan bisa menambah pengalaman.

"Program ini pastinya nyambung banget sama jurusan kuliah saya," kata Beryl saat ditemui BolaSport.com di Kantor Inasgoc, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Nanti kan ada pelatihannya terkait industri broadcasting, khususnya untuk Asian Games 2018, mulai dari cara pengaturan kamera dan lain-lain," tutur dia menambahkan.

(Baca juga: Sekitar 130 Atlet Berprestasi Diangkat Jadi PNS)

Program Broadcast Legacy Asian Games 2018, kata Beryl, diyakini bakal diminati oleh teman-teman di kampusnya.

Terlebih lagi, program tersebut juga mengadakan kompetisi film pendek (vignette) berdurasi 30 detik yang berkaitan dengan konten promosi Asian Games 2018.

"Program ini sudah disosialisasikan oleh para panitia Asian Games 2018, pastinya banyak yang bakal join," ucap Beryl.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Ninok Leksono, yang notebene adalah wartawan senior Harian Kompas.