Inasgoc Tunggu Kepastian Test Event Sepak Bola, Basket, dan Voli Hingga Hari Senin

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Januari 2018 | 12:41 WIB
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir beserta jajarannya memperkenalkan seragam untuk volunteer Asian Games 2018 di Kantor Inasgoc, Jakarta, Kamis (18/1/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

 Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir memberikan tenggat waktu hingga Senin (22/1/2018) kepada cabang olahraga sepak bola, bola basket, dan bola voli soal kepastian test event (uji coba) Asian Games 2018.

Jelang Asian Games 2018, Inasgoc akan menggelar test event untuk sembilan cabor yakni bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, tinju, taekwondo, bola basket, sepak bola, dan bola voli.

Namun, untuk bola basket, sepak bola, dan bola voli, Inasgoc belum mendapatkan kepastian dari ketiga cabor tersebut soal negara mana saja yang akan menjadi peserta.

Batas waktu yang ditentukan sebenarnya 17 Januari 2018. Namun, Inasgoc memberikan toleransi kepada sepak bola, bola basket, dan bola voli hingga pekan depan.

"Deadline terakhir itu pekan depan. Kami harapkan Senin sudah ada kepastian dari mereka Kalau lebih dari itu, tidak ada toleransi lagi," kata Erick kepada para awak media, di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

(Baca Juga: Kecam Keputusan Wasit, Pebasket NBA ini Didenda Rp 325 Juta)

"Untuk para cabor, mohon maaf. Bukan berarti kami arogan, tetapi ini supaya sistemnya berjalan dengan baik. Kalau nanti di ujung, takutnya malah tidak bisa diprediksi. Kami kan harus sediakan berbagai hal seperti handuk, sabun, makan, dan lain-lain." lanjut Erick

Erick mengungkapkan bahwa Sabtu (20/1/2018) lusa akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria.

Selanjutnya, Erick tentunya juga akan menggelar pertemuan dengan induk organisasi bola basket dan bola voli terkait kepastian test event.

Test event Asian Games 2018 rencananya akan digelar pada 10 Februari mendatang.