Australian Open 2018 - Kalahkan Novak Djokovic, Petenis Ini Cetak Sejarah untuk Korea Selatan

By Susi Lestari - Selasa, 23 Januari 2018 | 13:01 WIB
Petenis tunggal putra Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola yang dipukul sang lawan, Gael Monfils (Prancis), pada babak kedua turnamen Australia Terbuka 2018 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (18/1/2018). (GREG WOOD/AFP PHOTO)

Petenis asal Korea Selatan, Chung Hyeon, berhasil menghentikan langkah Novak Djokovic (Serbia) pada turnamen Australian Open 2018, Senin (22/1/2018).

Langkah Djokovic terhenti setelah dikalahkan Chung Hyeon dengan skor 6-7, 5-7, 6-7.

Atas kemenangan ini, Chung berhak melaju ke partai perempat final.

Dikutip BolaSport.com dari dari Australian Open, Chung menjadi pemain Korea Selatan pertama yang mampu menembus perempat final turnamen tenis level Grand Slam sepanjang sejarah.

(Baca Juga: Ini Alasan Fajar Alfian/Muhammad Rian Bisa Juara Malaysia Masters 2018 Menurut Sang Rival)


Petenis putra Korea Selatan, Chung Hyeon, melakukan selebrasi setelah menjadi juara Next Gen ATP Finals pertama. Chung menjadi juara setelah mengalahkan Andrey Rublev (Rusia) pada babak final yang berlangsung di Fiera Milano, Milan, Italia, Sabtu (11/11/2017) malam waktu setempat.(MARCO BERTORELLO/AFP PHOTO)

Setelah menghadapi mantan pemain nomor satu dunia itu, Chung mengatakan kemenangannya ini juga dibantu oleh Djokovic yang sedang mengalami cedera.

"Saya pikir setelah set pertama, Novak menjalani timeout," kata Chung dilansir BolaSport.com dari Express.

"Dia tampak lelah. Dan saya hanya mencoba bermain baik sejauh mungkin. Saya berusaha lebih santai dan lebih fokus karena dia juga bermain dengan bagus," sambung Chung.

(Baca Juga:Dapat Lisensi untuk Bertinju Lagi, Siapa yang Akan Ditantang Tyson Fury?)