Indonesia Masters 2018 - Hasil di Malaysia Pacu Para Pemain Tunggal Putra

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 23 Januari 2018 | 14:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat menjalani pertandingan melawan Hu Yun (Hong Kong) pada babak kesatu turnamen Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, menilai hasil pada turnamen Malaysia Masters 2018 seharusnya bisa memacu kepercayaan diri para pemain tunggal putra nasional pada Indonesia Masters 2018.

Pekan lalu, para pemain tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa mampu menaklukkan para pebulu tangkis unggulan pada babak pertama.

Jonatan sukses menyingkirkan Chou Tien Chen (Taiwan/6), Ihsan mengalahkan Lin Dan (China/5), dan Anthony menaklukkan Chen Long (China/3).

(Baca juga: Gagal Lawan Wakil Malaysia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Malah Terlibat Perang Saudara)

Meski pada akhirnya ketiga pemain Indonesia itu gagal menjadi juara, Hendry menyebut keberhasilan menyingkirkan para pemain top bisa menjadi suntikan motivasi bagi mereka saat menjalani Indonesia Masters 2018.

"Terkait evaluasi di Malaysia kemarin, semuanya sudah oke bagi saya. Terlepas dari pengalaman baik-buruknya, tetapi sudah cukup baik," kata Hendry kepada BolaSport.com, Senin (22/1/2018).


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga melawan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) pada babak pertama Hong Kong Terbuka 2017 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017). Anthony kalah 21-18, 11-21, 16-21.(BADMINTON INDONESIA)

"Dilihat dari pool saat di Malaysia tergolong berat. Namun, mereka berhasil melewati ujian stage 1-2 nya," tutur dia menambahkan.

Pada Indonesia Masters 2018, Jonatan akan menghadapi lawan yang tak kalah sulitnya seperti saat di Malaysia, yakni Son Wan-ho dari Korea Selatan.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Potret Antusiasme Masyarakat Indonesia)