Australian Open 2018 - Roger Federer Melaju ke Semifinal Usai Taklukkan Tomas Berdych

By Doddy Wiratama - Rabu, 24 Januari 2018 | 18:18 WIB
Roger Federer setelah sukses mengalahkan Tomas Berdych pada babak perempat final Australian Open 2018 yang digelar Rabu (24/1/2018). (twitter.com/australianopen)

Petenis tunggal putra nomor dua dunia, Roger Federer, harus sedikit bersusah payah untuk memastikan diri melangkah ke semifinal Australian Open 2018.

Roger Federer mendapat perlawanan sengit dari Tomas Berdych saat keduanya bertemu pada babak perempat final Australian Open 2018, Rabu (24/1/2018).

Bermain di Rod Laver Arena, Federer sempat kesulitan pada awal set pertama saat Berdych sukses merebut 3 gim pertama.

Roger Federer bahkan hampir kehilangan set pertama saat tertinggal 2-5 sebelum akhirnya berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan.

(Baca Juga : Australian Open 2018 - Kalahkan Karolina Pliskova, Simona Halep Sukses Tembus Semifinal Pertamanya di Melbourne)

Petenis asal Swiss ini sempat kembali kehilangan satu gim, namun akhirnya berhasil kembali menyamakan kedudukan dan memaksakan tie break.

Pada babak tie break, Roger Federer tampil nyaris sempurna dan akhirnya mengakhiri set pertama dengan keunggulan 7-6 tie break 7-1.

Set kedua kembali berlangsung alot saat gim yang sukses dimenangkan Federer selalu dapat dibalas Berdych pada gim berikutnya.

Keadaan tersebut terjadi hingga kedudukan 3-3, sebelum akhirnya Roger Federer berhasil merebut 3 gim berikutnya dan menutup set kedua dengan skor 6-3.

Roger Federer seakan mulai dapat mengendalikan jalannya pertandingan saat memasuki set ketiga.