Indonesia Master 2018 - Target Identik Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di Tahun Ini

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Januari 2018 | 20:04 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting, dalam jumpa pers usai laga babak pertama Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018). (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (20 tahun) dan Anthony Sinisuka Ginting (21), telah menetapkan target pribadi yang ingin dicapai pada 2018.

Sebagai pemain muda, Jonatan dan Anthony telah masuk ke dalam daftar pebulu tangkis papan atas dunia.

Jonatan kini menduduki peringkat ke-13 dunia, sedangkan Anthony ada di urutan ke-16.

Selanjutnya, Jonatan dan Anthony mengaku ingin menembus jajaran 10 besar dunia.

"Karena saya saat ini berada di peringkat ke-13, target utama saya saat ini adalah untuk masuk ke jajaran top 10 pada akhir tahun. Jika bisa diraih sebelum akhir tahun akan lebih baik," ucap Jonatan.


Ekspresi pebulu tangkis putra Indonesia, Jonatan Christie, dalam jumpa pers usai laga babak pertama Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).(VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)
"Soal target tahun ini saya inginnya bisa secepat mungkin masuk ke-10 atau 5 besar dunia. Sekarang peringkat saya turun ke-16 akibat poin saya dari Thailand Master hilang," kata Anthony.

(Baca Juga: Australian Open 2018 - Tembus Semifinal, Angelique Kerber Antusias Tantang Simona Halep)

Pada kesempatan lain, ungkapan senada juga diucapkan oleh Anthony.

Anthony memiliki kesempatan besar untuk mendulang poin dari turnamen Indonesia Masters 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 23-28 Januari.

Pada ajang ini, Anthony berhasil menjadi salah satu dari tiga wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua.