Indonesia Masters 2018 - Duel Sony Dwi Kuncoro Vs Tommy Sugiarto Siap Tersaji pada Babak Kedua

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 24 Januari 2018 | 20:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok ke arah Ren Pongbo (China) pada babak final kualifikasi China Terbuka yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (14/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto, akan saling berhadapan pada laga babak kedua turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Tommy Sugiarto lolos terlebih dulu setelah menaklukkan sesama pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-16, 21-19.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro berhasil mengalahkan pebulu tangkis asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dengan kedudukan 21-19, 21-19.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Nikmatnya Berwisata Kuliner di Istora Senayan)

Pertandingan antara Sony dan Tommy cukup menarik mengingat status keduanya yang merupakan mantan pemain pelatnas PBSI.

"Besok lawan Tommy, terakhir saya kalah. Dia termasuk pemain yang kuat dan ulet," kata Sony saat ditemui BolaSport.com seusai pertandingan babak pertama, Rabu (24/1/2018).


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9.(BADMINTON INDONESIA)

"Ya saya berharap mudah-mudahan besok bisa meraih hasil bagus dan tentu harus optimistis," tutur Sony menambahkan.

Berdasarkan rekor bertanding, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto sudah empat kali berjumpa dalam berbagai turnamen.

(Baca juga: Indonesia Master 2018 - Permohonan Maaf Jonatan Christie Usai Kalah pada Babak Pertama)