Australian Open 2018 - Simona Halep Melaju ke Final Usai Atasi Perlawanan Alot Angelique Kerber

By Doddy Wiratama - Kamis, 25 Januari 2018 | 14:49 WIB
Momen saat Simona Halep menghadapi Angelique Kerber pada partai semifinal Australian Open 2018 yang digelar Kamis (25/1/2018). (twitter.com/australianopen)

Laga panas tersaji saat tunggal putri nomor satu dunia, Simona Halep, mendapat tantangan dari mantan pemuncak ranking WTA, Angelique Kerber, pada babak Semifinal Australian Open 2018, Kamis (25/1/2018).

Awal pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, tersebut seakan berjalan sempurna untuk Simona Halep.

Petenis asal Rumania tersebut memulai laga dengan agresif dan berhasil memenangkan lima gim awal pada set pertama.

Angelique Kerber pun berusaha untuk tampil lebih baik dan mampu bangkit dengan merebut kemenangan beruntun pada tiga gim berikutnya.

Namun, momentum kebangkitan Kerber itu mampu dihentikan Halep yang sukses menutup set pertama dengan skor 6-3 dalam waktu 25 menit.

(Baca Juga : Australian Open 2018 - Caroline Wozniacki Jadi Tunggal Putri Pertama yang Lolos ke Partai Final)

Penampilan berbeda berhasil ditunjukkan oleh Angelique Kerber pada saat pertandingan memasuki set kedua.

Meski sempat tertinggal 1-3, namun petenis asal Jerman ini mampu memberikan perlawanan sengit kepada Simona Halep hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Halep sebenarnya mampu merebut 1 gim, sebelum akhirnya Kerber memenangkan 3 gim berikutnya dan menutup set kedua dengan skor 6-4 dan memaksa laga berlanjut ke set ketiga.

Set ketiga laga antara Simona Halep dan Angelique Kerber pun berlangsung tak kalah sengit dengan diwarnai beberapa kali rally panjang.