Australian Open 2018 - Sempat Nyaris Tersingkir, Caroline Wozniacki Senang dan Bangga Mampu Menembus Partai Puncak

By Doddy Wiratama - Kamis, 25 Januari 2018 | 17:13 WIB
Ekspresi Caroline Wozniacki saat menjalani pertandingan melawan Magdalena Rybarikova pada babak 16 besar Australian Open 2018, Minggu (21/1/2018). (twitter.com/AustralianOpen)

Petenis tunggal putri asal Denmark, Caroline Wozniacki, sukses melangkahkan kaki ke partai puncak ajang Australian Open 2018.

Hal tersebut dapat dipastikan setelah Caroline Wozniacki sukses meraih kemenangan atas Elise Mertens pada laga semifinal yang digelar Kamis (25/1/2018).

Bermain di Rod Laver Arena, Wozniacki mengalahkan Mertens dengan skor akhir 6-3, 7-6(2) dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 37 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Caroline Wozniacki berhak mencicipi partai puncak Australian Open untuk kali pertama, setelah 11 kali berpartisipasi (termasuk tahun ini).

Perempuan 27 tahun ini pun mengaku kemenangan pada semifinal Australian Open 2018 kali ini begitu berarti baginya.

"Saya sukses menembus semifinal pada 2011, namun kalah saat melawan Li Na. Itu yang ada di pikiran saya hari ini, jadi saya mencoba untuk tetap tenang," kata Caroline Wozniacki dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

(Baca Juga : Australian Open 2018 - Caroline Wozniacki Jadi Tunggal Putri Pertama yang Lolos ke Partai Final)

Caroline Wozniacki juga merasa senang karena mampu mencapai final setelah nyaris tersingkir pada babak kedua Australian Open 2018 saat menghadapi Jana Fett.

"Ini merupakan 2 pekan yang luar biasa sejauh ini," kata tunggal putri peringkat 2 dunia ini.

"Saya sangat senang dan bangga karena dapat mengubah situasi yang tidak diharapkan menjadi sesuai dengan keinginan saya."