Indonesia Masters 2018 - Marcus/Kevin Tak Mau Besar Kepala meski Pernah Menang Telak atas Calon Lawan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Januari 2018 | 00:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berfoto seusai menjalani sesi konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Andalan utama Indonesia di nomor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo, berhasil melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2018 setelah meraih dua kemenangan secara meyakinkan.

Marcus/Kevin berhasil lolos setelah menyingkirkan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (21-16, 21-16), di babak pertama dan wakil Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Rian Agung (21-16, 23-21), pada babak kedua.

Dua kemenangan straight set itu membuat Marcus/Kevin diunggulkan bakal bisa menaklukan pasangan Taiwan, Chen Hung-ling/Wang Chi-lin, di babak perempat final.

Terlebih, Marcus/Kevin juga memiliki rekor tak terkalahkan dari pasangan Taiwan berperingkat kedelapan dunia itu.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Ricky Karanda Suwardi Mengaku Masih Beradaptasi Bermain di Nomor Ganda Campuran)

Dalam dua pertemuan terakhir, Marcus/Kevin selalu menang meyakinkan dalam dua set sekaligus 21-11, 21-17 (India Terbuka 2016) dan 21-17, 21-17 (India Terbuka 2017).

Selain itu, Marcus/Kevin juga saat ini berstatus sebagai ganda putra peringkat satu dunia dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Namun, hal tersebut tidak membuat Marcus/Kevin besar kepala. Keduanya tetap mengantisipasi kekuatan Chen/Wang yang juga berhasil lolos ke perempat final secara meyakinkan.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Seusai Bertanding, Rian/Hendra dan Marcus/Kevin Saling Lempar Pujian)

"Untuk pertandingan besok, lawan yang akan kami hadapi juga akan sulit. Kami meraih dua kemenangan dari mereka juga dengan cara yang tidak gampang," ucap Kevin.