Australian Open 2018 - Benda Ini Jadi Senjata Ajaib Chung Hyeon Kalahkan Beberapa Pemain Top Dunia

By Susi Lestari - Jumat, 26 Januari 2018 | 17:12 WIB
Petenis Korea Selatan, Hyeon Chung, saat pertandingan melawan Tennys Sandgren, Rabu (24/1/2018). (TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN)

Petenis putra asal Korea Selatan, Chung Hyeon, berhasil membuat kejutan pada turnamen Australian Open 2018.

Chung Hyeon yang saat ini masih berusia 21 tahun mengejutkan banyak penggemar tenis usai menyingkirkan beberapa pemain elite di sektor tunggal putra.

Novak Djokovic dan Alexander Zverev adalah pemain unggulan Australian Open 2018 yang menjadi korban pemain muda asal Korea Selatan ini.

Di balik kejutan yang dibuatnya, Chung Hyeon ternyata memiliki sebuah rahasia di balik penampilannya di lapangan yang selalu mengenakan kacamata.

Para penikmat tenis yang menyaksikan kebolehan juara Next Gen ATP Finals 2017 itu di atas lapangan pun banyak yang bertanya-tanya.

(Baca Juga: Tim Putri Indonesia Masuk ke Grup Neraka pada Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2018 Zona Asia)

Saat ditanya mengenai alasan memakai kacamata saat bertanding, Chung Hyeon mengatakan hal itu karena penyakit yang dideritanya.

"Saya memiliki astigmatisme (silindris) tingkat tinggi. Saya harus selalu memakai kacamata," kata Chung dikutip BolaSport.com dari Express.

"Kacamata ini telah menjadi bagian dari tubuh saya saat ini, sehingga sangat sulit jika bermain tanpa mengenakan kacamata," lanjut Chung.

Berkat kacamata yang sering dipakainya, Chung Hyeon pun mendapat julukan "Profesor".