Australian Open 2018 - Roger Federer Melangkah ke Final Usai Meredam Kejutan Pemain Korea Selatan

By Doddy Wiratama - Jumat, 26 Januari 2018 | 17:00 WIB
Aksi roger Federer saat tampil di babak semifinal Australian Open 2018 dengan menghadapi Chung Hyeon, Jumat (26/1/2018). (twitter.com/australianopen)

Rangkaian kejutan yang dibuat oleh Chung Hyeon pada ajang Australian Open 2018 akhirnya terhenti pada babak semifinal yang digelar Jumat (26/1/2018).

Langkah petenis muda asal Korea Selatan tersebut harus terhenti di tangan unggulan kedua Australian Open 2018, Roger Federer.

Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Chung Hyeon terpaksa mundur meski pertandingan baru memasuki set kedua.

(Baca Juga : Australian Open 2018 - 3 Fakta Mengenai Duel Semifinal antara Roger Federer dan Petenis Berbakat Korea Selatan)

Roger Federer memulai laga secara meyakinkan dengan merebut dua gim awal secara beruntun.

Meskipun Chung sempat merebut satu gim berikutnya, namun dominasi Federer tampak tak dapat dibendung sebelum memenangkan set pertama dengan skor 6-1.

Dominasi Roger Federer pun berlanjut pada set kedua meskipun Chung Hyeon sempat menahan pada skor 1-1.

Petenis asal Swiss itu bahkan mampu unggul jauh 4-1 sebelum akhirnya Chung meminta time out untuk mendapatkan perawatan cedera.

Selepas mendapat perawatan, Chung Hyeon sempat merebut satu gim yang langsung mampu dibalas Roger Federer pada gim berikutnya.

Pada saat kedudukan 5-2 untuk Federer, Chung tak mampu melanjutkan pertandingan dan memutuskan mundur.