Indonesia Masters 2018 - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lolos ke Babak Semifinal Usai Kalahkan 'Harry Potter'

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 26 Januari 2018 | 18:01 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Ganda putra wakil tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon memastikan tiket ke babak semi final Indonesia Masters 2018 setelah menang pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Pada pertandingan kali ini, The Minions, melawan ganda putra peringkat delapan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin di mana salah satu di antaranya memiliki penampilan unik.

Chen Hung Ling bertanding dengan menggunakan kacamata sehingga membuat penampilannya mirip dengan tokoh utama dalam seri buku novel berjudul "Harry Potter".


Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) bersiap-siap melakukan servis saat pertandingan babak perempat final Indonesia Masters 2018 melawan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Istora Senayan, Jakarta (26/1/2018).(ISTIMEWA)

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya membuka gim pertama dengan permainan cepat dan pendek hingga akhirnya berhasil unggul dengan selisih skor cukup jauh 18-11.

Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin yang tertinggal langsung memberikan perlawanan yang lebih berat hingga memepet perolehan skor Marcus/Kevin saat skor menyentuh angka 20-18.

(Baca Juga: Indonesia Masters 2018 - Cerita Owi/Butet yang Nyaris Tergelincir pada Gim Kedua)

Sayang, tiga kali kesalahan yang dibuat wakil Indonesia membawa lawannya merebut game point sebelum pukulan keras Chen Hung Ling menyempurnakan keunggulan menjadi kemenangan di gim pembuka.

Setelah tertinggal 20-22 di gim pertama Marcus Gideon/Kevin Sanjaya langsung melesat di gim kedua.

Lima poin beruntun membuat Marcus/Kevin mendekati 11 poin pertama saat skor 10-2, lawannya membalas dengan jumlah poin serupa untuk menutup jeda gim kedua menjadi 11-7.