Australian Open 2018 - Simona Halep Perkecil Payudara demi Karier Tenis

By Susi Lestari - Sabtu, 27 Januari 2018 | 15:33 WIB
Ekspresi Simona Halep saat menjalani pertandingan babak 32 besar Australian Open 2018 melawan Lauren Davis pada Sabtu (20/1/2018). (twitter.com/AustraliaOpen)

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meraih setiap impian yang diinginkan.

Namun, salah satu cara yang diambil oleh petenis putri asal Rumania, Simona Halep, dapat dikategorikan sebagai sebuah pengorbanan yang besar.

Demi meraih kenyamanan bermain di lapangan dan mengejar kariernya di tenis, Halep mengambil tindakan operasi untuk mengurangi ukuran payudaranya.

Saat berusia 17 tahun, Halep melakukan operasi mengurangi ukuran payudaranya yang semula 34DD menjadi 34C.

(Baca Juga: Viktor Axelsen dan Sebuah 'Protes Tersembunyi' atas Peraturan Baru BWF)


Simona Halep melakukan pengurangan ukuran payudara untuk membantu karier tenisnya. (EXPRESS.CO.UK)

"Memiliki ukuran payudara yang besar membuat kemampuan saya untuk bereaksi dengan cepat sangat sulit dan payudara terlalu besar membuat saya tidak nyaman," kata Simona Halep menceritakan alasan mengurangi ukuran payudaranya dikutip BolaSport.com dari Express.

Saat ditanya apakah operasi tersebut dilakukan untuk membantunya berkarier di tenis, Halep mengatakan benar. Akan tetapi, dia juga akan tetap melakukan operasi meski tidak menjadi seorang olahragawan.

"Saya tidak menyukai ukurannya dalam kehidupan sehari-hari saya. Saya akan tetap pergi operasi, bahkan jika saya bukan seorang olahragawan," ucap petenis berusia 26 tahun itu.

(Baca Juga: Australian Open 2018 - Komentar Roger Federer usai Sukses 7 Kali Tembus Final di Melbourne