Indonesia Masters 2018 - Peluang Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Hadapi Final Ideal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 28 Januari 2018 | 06:05 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil pada semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Partai final ganda putra yang akan terjadi pada babak final Indonesia Masters 2018 bisa dikatakan sebagai final ideal setelah dua unggulan teratas di sektor ganda putra bertemu. 

Wakil Indonesia sekaligus ganda putra nomor satu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan bertanding melawan Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan unggulan kedua di turnamen tersebut.

Marcus/Kevin lolos ke babak final setelah mengalahkan pemain muda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sedangkan Li/Liu mengikuti jejak The Minions setelah menyingkirkan kompatriot mereka Liu Cheng/Zhang Nan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BolaSport.com dari situs resmi BWF, kedua pasangan tercatat telah bertemu sebanyak enam kali.

(Baca juga: Indonesia Masters 2018 - Saina Nehwal Optimistis Tatap Partai Final)

Jika menilik dari rekor pertemuan di antara keduanya maka Marcus/Kevin jauh mengungguli lawannya setelah dalam empat pertemuan terakhir selalu menang.

Sedangkan kekalahan diderita Marcus/Kevin saat berhadapan dengan Li/Liu pada babak semifinal Vietnam Open yang terjadi dua tahun yang lalu.

Marcus/Kevin pun memastikan bakal berusaha semaksimal mungkin pada laga besok demi meraih gelar juara pertama mereka di Tanah Air.

"Kami nggak seratus persen memikirkan menang atau kalahnya. Toh kami bukan pasangan sempurna. Namun, kami akan memberikan yang terbaik untuk juara di sini," ujar Marcus pada sesi konferensi pers.