Indonesia Masters 2018 - Permainan Ulet Ganda Jepang Buat Greysia Polii/Apriyani Rahayu Gagal Juara

By Doddy Wiratama - Minggu, 28 Januari 2018 | 15:37 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengembalikan kok ke arah Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China). Greysia/Apriyani menang 19-21, 21-11, 21-16 pada laga babak perempat final Hong Kong Terbuka 2017 di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat tantangan berat saat menghadapi ganda putri unggulan kedua Indoensia Masters 2018, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (28/1/2018), Greysia Polii/Apriyani Rahayu terlihat terlambat panas saat tertinggal 3-9 dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Greysia/Apriyani secara perlahan mulai menemukan ritme permainan meskipun pada akhirnya Matsutomo/Takahashi mampu unggul 11-7 pada saat interval gim pertama.

Selepas interval, wakil tuan rumah mecoba tampil lebih agresif dengan kerap menekan pertahanan sang lawan.

Akan tetapi beberapa serangan Greysia/Apriyani kerap gagal karena Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mampu menampilkan pertahanan yang solid.

Tak hanya itu, permainan ulet juga ditunjukkan ganda putri Jepang ini sebelum akhirnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

(Baca Juga : Indonesia Masters 2018 - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Gagal Membendung Zheng Siwei/Huang Yaqiong di Final)

Memasuki gim kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tampil lebih apik dan membuat laga berlangsung lebih alot.

Aksi saling kejar angka dan rally panjang pun sempat mewarnai awal gim kedua sebelum akhirnya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi unggul 11-9 saat interval.

Usai jeda, Greysia/Apriyani mencoba mengulangi apa yang dilakukannya selepas interval gim pertama dengan tampil lebih menekan.